Setelah Lebaran Diburu Kebutuhan? Pinjam Uang di Fintech Aja!

Setelah Lebaran Diburu Kebutuhan? Pinjam Uang di Fintech Aja!

Di saat uang menipis setelah lebaran seperti sekarang, pinjam uang di fintech bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Saat kebutuhan sehari-hari kembali berdatangan, meminjam uang memang jadi solusi paling mudah.

Tapi belum semua orang sudah memanfaatkan layanan pinjam uang di fintech dengan maksimal. Masih banyak yang memanfaatkan layanan pinjaman uang dari sumber lain.

Padahal dengan pinjam uang di fintech, kebutuhan yang mendesak pun dapat terpenuhi dalam waktu yang singkat.

Eh, kalau nggak pinjam uang di fintech, lantas dari mana orang-orang dapat uang kebutuhan mendesak mereka?

1. Pinjam uang dari teman

Salah satu cara yang paling gampang dan paling cepat terlintas di pikiran untuk pinjam uang adalah pinjam dari teman.

Dengan mengandalkan ‘prinsip kekeluargaan’, pinjam uang ke teman jadi cara yang dianggap paling gampang untuk dapat pinjaman. Padahal teman kita juga punya kebutuhan yang mendesak setelah lebaran.

Alih-alih mau minta tolong pinjam uang, yang ada malah di tolak duluan!

2. Jual emas atau perhiasan

Kalau kebutuhan yang mendesak benar-benar penting, dan uang di tabungan tidak mencukupi, mau nggak mau menjual aset perhiasan pun bisa dilakukan.

Beruntunglah orang-orang yang menyimpan perhiasan emas sebagai investasi. Sehingga di saat genting seperti ini, perhiasan yang dimiliki bisa langsung dijual untuk memenuhi kebutuhan.

Tapi harga emas kan fluktuatif. Beruntung kalau harga jual emas sedang tinggi. Tapi kalau harga emas sedang turun, pastikan untuk nggak jual rugi!

3. Gadai barang

Kebutuhan mendesak yang dibarengi dengan ketidaktersediaan uang bikin sebagian masyarakat berpikir untuk menggadaikan barang mereka.

Emang sih, menggadaikan barang bisa jadi solusi cepat untuk dapat uang. Apalagi nanti barang yang digadaikan bisa ditebus lagi.

Tapi pastiin dulu barang yang digadaikan bukan barang yang dibutuhkan sehari-hari atau yang dibutuhkan untuk bekerja ya!

4. Pinjam uang dari koperasi simpan pinjam

Tempat lainnya untuk dapat pinjaman uang adalah dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP).

Hanya saja, perlu mendaftar jadi anggota dahulu sebelum bisa mendapatkan pinjaman dari KSP.

Syaratnya nggak terlalu susah. Biasanya hanya butuh KTP, KK, slip gaji dan dokumen pendukung lain.

Hanya saja pinjaman KSP mengharuskan untuk mengajukan agunan sebagai jaminan pinjaman. Selain itu, seluruh prosesnya masih dilakukan secara offline. Jadi perlu mendatangi kantor KSP untuk proses pendaftaran anggota hingga pengajuan pinjaman.

***

Nah, tadi beberapa cara untuk mendapat pinjaman uang dengan cara ‘tradisional’. Masih banyak diminati sih memang.

Tapi sekarang kan udah ada layanan pinjam uang di fintech yang menawarkan banyak kemudahan, seperti:

Kemudahan pinjam uang di fintech

Pinjam uang di fintech itu gampang banget! Semua prosesnya bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Mulai dari pendaftaran akun, pengajuan pinjaman hingga pelunasan semua dalam genggaman.

Selain itu, pinjaman juga bisa cepat cair ke rekening, paling lama 1×24 jam.

Tapi pastikan dulu fintech yang digunakan aman dan sudah terdaftar di OJK ya!

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan pribadi Sobat Pintar setelah lebaran? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman!


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi
Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of