SUDAH BERIZIN! Kredit Pintar Peroleh Perizinan Penuh dari OJK

SUDAH BERIZIN! Kredit Pintar Peroleh Perizinan Penuh dari OJK

AKHIRNYA! Kredit Pintar telah mengantongi izin usaha penuh sebagai penyelenggara layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019 tanggal 30 September 2019.

Sebelum mendapatkan lisensi penuh, Kredit Pintar sebelumnya sudah giat mendukung misi pemerintah secara penuh untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia; dengan target OJK sebesar 75% di tahun 2019.

Kegiatan yang dilakukan seperti roadshow dan sosialisasi ke lebih dari 22 provinsi di Indonesia guna memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memainkan perannya dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Dari segi bisnis, selama periode sebelum mendapat lisensi, Kredit Pintar telah melakukan berbagai inovasi produk, menjalin kemitraan, dan mengembangkan strategi bisnis lainnya guna menyediakan layanan keuangan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Kredit Pintar telah melakukan penyesuaian dari sisi regulasi dan implementasi di lapangan, termasuk mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 yang diwajibkan oleh OJK.

CEO Kredit Pintar Wisely Wijaya menuturkan, ”Keberhasilan ini merupakan sebuah bentuk dedikasi dari seluruh tim Kredit Pintar yang selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Dengan mengantongi perizinan penuh dari OJK, Kredit Pintar telah mentaati,  mengikuti syarat dan peraturan yang ada di POJK 77 sebagai fintech peer-to-peer lending yang terpercaya.”

Izin penuh OJK kepada Kredit Pintar
Konferensi Pers AFPI mengenai perizinan penuh yang didapat Kredit Pintar dan beberapa fintech lain dari OJK.

“Dengan ini menandakan bahwa Kredit Pintar bersungguh-sungguh dalam melayani keuangan berbasis teknologi yang dapat diakses masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk selalu berinovasi dan melayani masyarakat. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kredit Pintar merupakan salah satu fintech yang terpercaya dari sisi regulator, lender, dan juga masyarakat luas,” tambah Wisely.

“Melalui ini, kami ingin mengajak seluruh pemangku kepentingan yang berada di ekosistem fintech dalam menjaga kepentingan untuk menciptakan ekosistem yang sehat. Dengan bertambahnya beberapa perusahaan yang telah berizin, dapat dilihat bahwa industri fintech semakin kuat. Kedepannya, diharapkan semakin banyak kolaborasi dari berbagai pihak demi kemajuan ekonomi di Indonesia,” tutup Wisely.

Hingga saat ini Kredit Pintar terlihat nyata dalam mendukung pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan pinjaman secara akumulatif mencapai 6 triliun dengan total nasabah 1,6 juta di awal September 2019.

9
Leave a Reply

avatar
9 Comment threads
0 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
9 Comment authors
ERNA EMIIsma unnahHasanHarry setiawanTedy Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Jilansetiawan
Guest
Jilansetiawan

Caranya untuk mendapatkan tenor
Bayar awal waktu sama aja gak ada tenor gimana bisa Mencakup tenor

Frans gunawan
Guest
Frans gunawan

Bravo Kredit Pintar, semoga semangkin berkembang bisnisnya dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Heri K
Guest
Heri K

Selamat buat Kredit Pintar, Jajaran Direksi dan seluruh karyawannya. Semoga smakin sukses.

Desy arianih
Guest

Bagus sih saya akui… Tapi minus nya di penagihan… Kaya rentenir amatir… Baik baik aja klo boleh usul.. Kan sudah di awasi OJK…..

Tedy
Guest
Tedy

Good jobs

Harry setiawan
Guest
Harry setiawan

Kredit pintar memang is the best,cara penaggihanpun sangat ramah dan sopan.makanya saya setia menggukan aplikasi ini.dan merekomondasikan ke semua orang yang membutuhkan…terima kasih kredit pintar,terima kasih ojk..sukses terus

Hasan
Guest

Sangat baik bngt dan cepat

Isma unnah
Guest
Isma unnah

Gimna cara membayar tagihan sya di aplikasi kredit pintar… Karena hp sya hilang dan semua sim card ny… Tolong dibantu bapak ibu yg terhormat… Pinjaman sya sudah telat 5hari

ERNA EMI
Guest

Saya sdh mendftar untuk mendapatkan kredit dari kredit pintar penawarannya sampai 8.000.000.tapi setelah registrasi kok yang keluar hanys 2.300.000. Karena saya yakin kredit pintar bukan penipu maka saya terus mengulang untuk mendapatkan limit 8000.000.atau lebih.trimaksih