Kredit Pintar Raih Penghargaan Asia-Pacific Stevie® Awards 2019

Kredit Pintar Raih Penghargaan Asia-Pacific Stevie® Awards 2019

Jakarta, 15 Juli 2019 – Sebagai salah satu platform layanan keuangan daring terdepan di Indonesia, baru-baru ini PT Kredit Pintar Indonesia mendapatkan penghargaan di ajang Asia-Pacific Stevie® Awards 2019, yang digelar 31 Mei 2019 lalu di InterContinental Hotel di Singapore.

Dalam salah satu ajang paling bergengsi di dunia ini, PT Kredit Pintar Indonesia berhasil menyabet penghargaan Silver Award: The Rise of AI on promoting Financial Inclusion untuk kategori Innovation in Consumer Products & Services.

Penghargaan ini berhasil didapatkan PT Kredit Pintar Indonesia atas usahanya dalam pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk menganalisis data calon nasabahnya.

Mekanisme kerja teknologi AI dalam layanan Kredit Pintar sebagai berikut:

Awalnya, calon nasabah mengisi data personal lalu kemudian melakukan swafoto bersama Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari data tersebut, AI yang dimiliki Kredit Pintar mampu menganalisis KTP dengan wajah calon nasabah untuk penilaian yang dapat menentukan jumlah pinjaman juga tingkat kesuksesan dalam pembayaran tepat waktu dan pengembalian.

Stevie Award - PT Kredit Pintar Indonesia (2)
Wisely Wijaya, Co-Founder & CEO Kredit Pintar

Wisely Wijaya, Co-Founder & CEO Kredit Pintar menuturkan, “Penghargaan yang dimenangkan oleh Kredit Pintar merupakan apresiasi bagi kami sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi untuk tetap berinovasi dalam memberikan kemudahan terhadap akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Teknologi AI merupakan keunggulan dari Kredit Pintar yang dipergunakan untuk memahami, menganalisa, serta kelayakan calon nasabah dalam mendapatkan pembiayaan di platform kami. Kami harap dengan award ini fintech-fintech Indonesia dapat lebih dikenal oleh dunia.”

Melalui inovasi produk finansial yang ditawarkan serta utilisasi teknologi AI dalam layanannya, Kredit Pintar sudah berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai lebih dari 4 Triliun per Juni 2019.

“Kredit Pintar terdaftar and di awasi oleh OJK sejak April 2018, dan sejak saat itu kami berupaya terus untuk tetap optimal dalam membantu orang-orang yang kami layani yang kami percaya dapat memberikan kontribusi terhadap perputaran roda ekonomi di Indonesia. Penghargaan Asia-Pacific Stevie® Awards 2019 kami persembahkan kepada seluruh nasabah kami yang telah mempercayakan platform juga kepada karyawan Kredit Pintar atas dedikasinya untuk nasabah Kredit Pintar,tutup Wisely.

Asia-Pacific Stevie® Awards merupakan salah satu program dari Stevie® Awards, penghargaan bisnis satu-satunya yang memberi mengapresiasi inovasi dalam dunia bisnis di 29 negara dalam kawasan Asia-Pasifik.

Tahun ini, penghargaan Stevie Award memasuki tahun ke-enam dan diikuti lebih dari 900 peserta dari berbagai negara dari Asia-Pasifik untuk memperebutkan 12 kategori.

Penilaian untuk pemenang Asia-Pacific Stevie® Awards 2019  ditentukan dari rata-rata penilaian lebih dari 100 eksekutif di seluruh dunia yang berperan sebagai panel juri pada bulan Maret dan April 2019 lalu.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi
Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of