Dukung Ekonomi Digital, Kredit Pintar Ramaikan Fintech Fest 2019 di Manado

Dukung Ekonomi Digital, Kredit Pintar Ramaikan Fintech Fest 2019 di Manado

Manado, 2 Agustus 2019  – Kredit Pintar ikut berpartisipasi dalam Fintech Fest 2019 yang dilangsungkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada tanggal 2 Agustus 2019, di Manado.

Dukungan acara ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung agenda besar AFPI dalam mensosialisasikan manfaat fintech sekaligus memperluas jangkauan teknologi finansial berbasis P2P lending ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya Kota Manado, Sulawesi Utara.

Sejalan dengan misi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan target sebesar 75% di tahun 2019, Kredit Pintar hadir di Fintech Fest 2019 untuk memberikan solusi alternatif kepada masyarakat sebagai layanan keuangan yang inovatif dan transparan.

Menurut Wisely Wijaya, CEO dari Kredit Pintar mengatakan, “Hadirnya Kredit Pintar dalam acara Fintech Fest 2019 Manado diharapkan dapat mendukung AFPI dalam mewujudkan ekosistem fintech lending yang sehat juga mendorong keuangan inklusif di seluruh Indonesia. Acara ini juga dapat dijadikan tempat bertukar informasi juga sarana edukasi mengenai industri fintech, termasuk mengenai fintech legal yang terdaftar dan diawasi oleh OJK dan edukasi terkait penghindaran fintech illegal agar masyarakat dapat terhindar dari oknum-oknum yang tidak berniat baik bagi Indonesia.”

“Melalui Fintech Fest 2019, diharapkan masyarakat Sulawesi Utara semakin paham mengenai inovasi terbaru dari layanan keuangan melalui berbagai perusahaan fintech dan memahami dampak positif yang diberikan,” tambah Wisely.”

Sejak terdaftar dan diawasi oleh OJK pada April 2018, secara akumulatif Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman di provinsi Sulawesi Utara mencapai lebih dari Rp 50 Milyar dengan jumlah rekening peminjam atau borrower mencapai lebih dari 25.000 entitas di provinsi Sulawesi Utara.

“Berdasarkan data yang dimiliki oleh kami, provinsi Sulawesi Utara memiliki potensi yang besar dalam mendorong keuangan inklusif di Indonesia. Dengan demikian, kami terus berinovasi dalam pengembangan produk untuk melayani seluruh lapisan masyarakat,” tutup Wisely.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dalam akses keuangan dengan melayani nasabah di seluruh provinsi Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai hampir 5 Triliun di awal Agustus 2019.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of