Edukasi Finansial Kredit Pintar untuk Gen Z di Kota Palembang

Edukasi Finansial Kredit Pintar untuk Gen Z di Kota Palembang

Palembang, 4 Maret 2019Kredit Pintar, platform Peer-to-Peer/P2P lending yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dalam penilaian kredit, berkolaborasi bersama perusahaan FinTech lain dalam menggelar acara edukasi yang bertemakan “FinTech Sebagai Pelopor Inovasi Teknologi dalam Dunia Keuangan” yang dilaksanakan pada hari ini (01/03), di Universitas Sriwijaya, di Kota Palembang. Acara ini merupakan bentuk upaya Kredit Pintar dalam meningkatkan edukasi mengenai industri FinTech sekaligus mengembangkan literasi keuangan kepada mahasiswa sebagai penduduk digital untuk dapat memainkan peranannya dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Menurut Ajie Raharjo, Business Development Manager Kredit Pintar mengatakan, “Kredit Pintar akan terus berupaya dalam mendukung perkembangan industri FinTech di Indonesia, khususnya P2P lending. Menurut kami, generasi Z nantinya akan menjadi generasi yang menentukan tren serta akan menjadi pangsa pasar dalam industri beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu, kami melihat potensi yang besar dalam mengembangkan bisnis sekaligus memajukan industri FinTech dengan merangkul generasi Z.”

Berdasarkan hasil riset dari Dell EMC Indonesia yang berjudul “Gen Z: The Future Has Arrived” mengatakan bahwa Gen Z merupakan generasi yang lahir setelah tahun 1996 yang memiliki pemahaman mendalam dan universal tentang teknologi dan potensinya. Dengan demikian, Gen Z dipersiapkan untuk mendapatkan manfaat terbesar dari digitalisasi keuangan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan FinTech melalui pengembangan produknya.

“Kredit Pintar melalui produknya yaitu pinjaman online, menyajikan sebuah produk yang dapat diakses oleh Gen Z di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke dengan fitur yang mudah, cepat, dan efektif. Melalui acara ini kami harapkan dapat mengedukasi industri FinTech, termasuk sektor-sektor di dalamnya. Hal ini menjadi tugas dari seluruh pemain FinTech untuk terus berupaya dalam memaksimalkan edukasi mengenai FinTech kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Gen Z sebagai generasi penerus bangsa,” Lanjut Ajie.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 800.000 nasabah masyarakat Indonesia dengan menyalurkan pinjaman sekitar 2 T hingga hari ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of