Pindah Kost? Jangan Buru-Buru Beli Barang Demi Menghindari Keborosan

Sobat Pintar sedang merantau? Kalau iya, berarti kemungkinan besar tinggal di kost atau kontrakan. Dalam memilih kost, biasanya masing-masing orang memiliki preferensinya sendiri. Seperti letak kamar mandi, kemudahan akses dengan fasilitas umum, kondisi lingkungan sekitar, hingga perlakuan pemilik terhadap penghuninya. Tak jarang, para perantau bisa berpindah dari satu kost ke kost lain dengan berbagai alasan. Bagi Sobat Pintar yang baru mulai kost atau sedang berencana pindah, perhatikan tips berikut agar tidak melakukan kesalahan dalam membeli barang.

Tipsnya adalah:

  • Jangan Buru-buru Beli Barang

Setelah menempati kamar yang baru, sebaiknya tidak buru-buru membeli barang untuk mengisi kamar. Setidaknya Sobat Pintar perlu merasa kalau tempat tersebut benar-benar nyaman dan akan betah tinggal disana dalam waktu yang cukup lama. Faktor yang perlu diperhatikan cukup beragam, mulai dari kondisi lingkungan sekitar kost, akses transportasi, lokasi ke tempat-tempat penting seperti tempat makan atau minimarket, kondisi sosial antar penghuni kost, dan masih banyak lagi.

  • Observasi Lebih Dulu

Sambil memutuskan apakah kost tersebut nyaman untuk ditempati, Sobat Pintar juga bisa mengobservasi tiap sudut kamar. Bisa mulai membuat perencanaan akan membeli apa saja yang memang belum ada di dalam kamar. Hal ini bisa dibarengi dengan memerhitungkan ukuran masing-masing barang agar tidak melakukan kesalahan pembelian.  

  • Hemat dengan Barang DIY

Nah, jika sudah benar-benar mantap dan sudah memiliki daftar barang apa saja yang akan dibeli, Sobat Pintar bisa mulai melihat-lihat barang yang sesuai dengan keinginan dan budget. Selain membeli, bisa juga membuat barang tersebut dengan cara DIY yang tentunya akan lebih menghemat pengeluaran.

  • Jangan Buat Ruangan Terlalu Penuh

Memberi sedikit ruang kosong pada kamar merupakan hal yang bijak. Terlalu banyak barang justru memberi kesan sumpek pada kamarmu. Selain itu, ruang kosong memberi keleluasaan pergerakan di dalam kamar.

Kalau barang yang diminati terasa terlalu mahal, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman ke Kredit Pintar. Proses pengajuan pinjaman yang mudah dan verifikasinya yang aman tentu bisa jadi pilihan tepat jika ingin mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan pribadimu? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *