Seberapa Aman sih, Pinjaman Online di Kredit Pintar? Yuk Pahami Dulu!

Semakin pesat perkembangan dan jangkauan pinjaman online melalui fintech, makin besar pula celah untuk tindak kejahatan. Hal ini bukan tidak mungkin terjadi karena pelaku tindak kejahatan selalu bisa melihat kesempatan untuk meraup keuntungan secara ilegal. Sobat Pintar masih ingat dengan kasus pembajakan di mesin ATM? Bahkan mesin ATM yang sudah ada bertahun-tahun, yang bahkan kita sudah percaya akan keamanannya, masih bisa dibajak.

Sehingga bukan tidak mungkin kalau identitas Sobat Pintar disalahgunakan pelaku untuk mengajukan pinjaman online melalui fintech. Kalau sudah begitu nanti yang rugi karena ditagih siapa lagi kalau bukan Sobat Pintar. Apalagi sempat terjadi kehebohan yang ditimbulkan fintech karena penyalahgunaan data pelanggan di media sosial bisa jadi pelajaran. Calon pelanggan banyak yang ragu untuk mengajukan pinjaman di fintech secara online.

Untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan pinjaman online, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Yang pertama dan yang paling penting, Sobat Pintar jangan terlalu percaya dengan orang lain, bahkan jika dia orang yang memiliki relasi dekat sekalipun. Bukan tidak mungkin kalau orang terdekat yang justru menjadi pelaku tindak kejahatan dengan memanfaatkan data pribadi. Sobat Pintar sebaiknya tidak meminjamkan dokumen pribadi seperti KTP kepada siapapun dengan alasan apapun. Mengacu ke sistem pengajuan pinjaman online mayoritas perusahaan fintech yang mudah dan hanya menggunakan foto KTP, bukan tidak mungkin kalau pelaku menyalahgunakan berkas Sobat Pintar untuk membuat akun palsu dan mengajukan pinjaman.

Yang kedua, perlunya mengetahui perusahaan fintech yang memiliki proses penyaringan calon peminjam yang ketat. Dengan hanya foto KTP dan data diri yang sesuai dengan KTP, proses penyaringan calon peminjam tentunya masih terbilang minim dan rawan akan kasus penipuan. Sehingga Sobat Pintar perlu tahu fintech mana yang memiliki sistem penyaringan yang cukup ketat demi terhindar dari kasus penipuan.

Nah, salah satu fintech yang telah terbukti aman adalah Kredit PintarKok bisa pinjam uang di Kredit Pintar aman?

  • Proses verifikasi identitas berlapis

Maksudnya, proses verifikasi identitas sebelum pengajuan melalui beberapa tahapan. Seperti foto KTP, foto wajah bersama dengan KTP, setelah itu baru pengisian data diri. Sehingga kemungkinan menggunakan aplikasi pinjaman Kredit Pintar untuk penipuan sangatlah minim. Ada beberapa contoh kasus keluhan pengguna yang menyebutkan bahwa pengajuan pinjaman online mereka ditolak karena foto KTP yang ternyata sedikit kabur. Keluhan ini menjadi salah satu bukti bagaimana sistem Kredit Pintar benar-benar menyaring calon peminjam sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya penipuan.  

  • Menggunakan teknologi AI

Sistem Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang digunakan oleh Kredit Pintar merupakan salah satu teknologi terdepan. Singkat kata, teknologi ini akan belajar secara konstan seiring dengan banyaknya profil calon peminjam yang diseleksi. Sehingga bisa disimpulkan bahwa semakin banyak profil peminjam yang diseleksi, semakin ketat pula proses penyaringannya. Makin ketat bukan berarti makin sulit untuk mengajukan pinjaman. Maksudnya, teknologi AI semakin peka terhadap calon peminjam yang layak menerima pinjaman seiringberjalannya waktu.  

Sudah banyak bukti peminjam yang mengatakan kalau pinjam uang di Kredit Pintar aman dan menguntungkan. Sehingga tak perlu ragu lagi mengajukan pinjaman di Kredit Pintar.

Yuk, buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *