Alasan Kenapa Pendanaan Jangka Pendek Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi Sobat Pintar yang kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga pasti pernah terpikir untuk membantu suami mendapat penghasilan tambahan. Namun, keterbatasan waktu dan tenaga karena tanggung jawab rumah seringkali menjadi penghalang untuk bekerja atau membuka usaha sampingan. Alternatifnya, Sobat Pintar bisa melakukan pendanaan jangka pendek.

Kenapa harus melakukan pendanaan?

  • Kurangnya pemahaman akan investasi

Seorang ibu rumah tangga biasanya kurang paham bagaimana cara melakukan pendanaan yang pada dasarnya menabung uang dalam jangka waktu tertentu. Waktu seorang ibu rumah tangga sebagian besar tersita oleh pekerjaan rumah, sehingga tidak sempat untuk memantau pendanaannya setiap saat. Risiko untuk melakukan pendanaan pun masih terbilang cukup besar karena kurangnya pengalaman.

Ada pula pilihan lain dalam mendapatkan keuntungan finansial, misalnya investasi dalam bentuk jual beli saham. Investasi jenis tersebut terbilang cukup beresiko untuk ibu rumah tangga karena kurangnya pengetahuan akan saham dapat menyebabkan kerugian yang disebabkan oleh kesalahan investasi. Selain itu harga saham yang fluktuatif akan sulit untuk terus dipantau.

Maka dari itu, pendanaan jangka pendek terbilang cocok untuk Sobat Pintar yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Pendanaan sangat mudah dilakukan dan berbagai manfaatnya akan dibahas di poin-poin berikut.

  • Bisa dimulai dengan modal kecil

Berbeda dengan wanita karir yang memiliki penghasilan sendiri, ibu rumah tangga cenderung mengandalkan gaji suami atau pendapatan pasif lain, sehingga modal yang bisa digunakan untuk pendanaan tidak terlalu besar. Untungnya sekarang pendanaan bisa dilakukan hanya dengan modal Rp. 500.000 saja.

  • Keuntungan yang terukur

Sebelum melakukan pendanaan, keuntungan yang didapat sudah bisa diketahui tergantung jumlah modal dan tempo pendanaan yang akan dilakukan. Keuntungan yang didapat pun lumayan besar sehingga bisa membantu keuangan keluarga.  

  • Aman dan risiko cenderung kecil

Faktor ini lah yang membuat pendanaan jangka pendek sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Kebanyakan dari mereka takut untuk melakukan investasi karena risiko kerugiannya masih cukup besar dan mereka belum mahir di dunia tersebut. Pendanaan datang dengan risiko yang relatif kecil dan menawarkan keuntungan pasti yang lumayan besar.  

Ingin memulai pendanaan yang menguntungkan dan bisa membantu keuangan keluarga dalam jangka waktu tertentu? Mari memulai pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website kami di https://kreditpintar.com  

One thought on “Alasan Kenapa Pendanaan Jangka Pendek Cocok untuk Ibu Rumah Tangga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *