Tak Perlu Ragu Ajukan Pinjaman Online! Pinjam Aja di Kredit Pintar

Semenjak maraknya berbagai layanan keuangan berbasis teknologi atau yang lebih sering disebut fintech, masyarakat makin giat dalam memanfaatkan pinjaman online untuk memperbaiki kondisi finansial. Namun, memang tidak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini isu kepercayaan masyarakat mengenai layanan pinjaman fintech sedang ramai dibicarakan di berbagai media sosial di Indonesia. Kalau Sobat Pintar juga mempertanyakan keamanan data dalam peminjaman online, Sobat Pintar tidak sendiri kok. Banyak konsumen yang juga mempertanyakan tentang keamanan data pengguna layanan fintech.

Kekhawatiran ini diperkuat dengan pernyataan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang telah menerima lebih dari 50 aduan terkait layanan pinjaman online sejak Januari 2018. Dari sebanyak 50 aduan tersebut, sebagian besar perusahaan fintech yang diadukan ternyata belum mengantongi izin OJK. Nah, tentu saja hal ini sangat berisiko bagi konsumen karena tanpa adanya pengawasan dari OJK, transaksi melalui fintech tersebut tidak ada yang mengawasi dan dinilai ilegal.

Untuk menjawab kekhawatiran konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun turun tangan dengan merilis daftar perusahaan fintech yang sudah mengantongi izin dari OJK. Per Juni 2018, OJK mencatat sebanyak 64 perusahaan fintech sudah terdaftar dan berizin. Jumlah ini sudah meningkat dari sebelumnya 54 perusahaan fintech yang terdaftar dan berizin OJK di bulan April 2018.

 

Kenapa sih fintech harus dinaungi OJK?

Pengawasan OJK terhadap pinjaman online merupakan hal yang penting dan sudah merupakan syarat utama jika Sobat Pintar ingin menggunakan layanan fintech. Hal ini didasari karena dalam aturan OJK terdapat sisi perlindungan konsumen mengenai proses pinjaman dari pendaftaran pengguna, perizinan, pencairan pinjaman hingga penagihan. Sehingga jika konsumen mengalami masalah dalam salah satu proses pinjaman online, OJK bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

Fintech seperti apa yang aman?

Kredit Pintar sebagai salah satu platform fintech yang menyediakan layanan pinjaman dan pendanaan sudah teraftar dan MENGANTONGI IZIN OJK sejak April 2018. Sehingga sudah tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman atau menanam pendanaan dengan layanan Kredit Pintar.

Selain itu, aplikasi Kredit Pintar juga sudah diunduh sebanyak 1 juta kali di Google Playstore yang artinya sudah banyak konsumen yang merasakan kemudahan dan keamanan meminjam uang melalui Kredit Pintar.  

Tak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman melalui Kredit Pintar. Yuk, buktikan saja proses pengajuan pinjaman yang cepat, aman dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *