Belajar Bahasa Inggris secara Gratis? Ini Caranya

Kebutuhan untuk menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris memang diperlukan untuk menunjang karir dan pendidikan di masa sekarang. Jika Sobat Pintar salah satunya, langkah yang ditempuh adalah mencari kursus demi bisa belajar bahasa Inggris. Itupun jika memiliki dananya.

Jika dihitung, kursus bahasa Inggris yang standar bisa dibilang cukup menguras kantong.

Rp. 200.000/sesi dimana satu sesinya 90 menit pembelajaran. Sesi minimal yang diambil adalah 12 sesi, dimana terdapat satu sesi tiap minggunya. Jadi total untuk sekali kursus adalah sekitar Rp. 2.400.000 dalam 3 bulan. Berarti total biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya adalah Rp. 800.000. Itu pun belum termasuk buku penunjang yang ingin dibeli.

Belum lagi jika membutuhkan tes seperti TOEFL atau IELTS. 

Pengeluaran tersebut belum menjamin bahwa Sobat Pintar akan langsung bisa berbicara secara lancar dalam bahasa tersebut. Penelitian menyebutkan bahwa untuk bisa menguasai suatu bahasa, waktu minimal yang diperlukan adalah 3 bulan. Dengan syarat, tiap harinya harus belajar atau dipraktikkan selama 10 jam!

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Benny Lewis, seorang polyglot (orang yang menguasai beberapa bahasa) dari Irlandia. Dia menyatakan bahwa sangat dimungkinkan untuk menguasai bahasa dalam 3 bulan, yang diperlukan hanyalah mempraktikkannya setiap hari. Padahal kalau mengikuti kursus bahasa asing, kita hanya bertatap muka dengan pengajar 90 menit tiap minggunya.

Terus gimana kalau begini?

Padahal jaman sekarang sangat dimungkinkan untuk belajar bahasa inggris secara otodidak. YouTube banyak menyediakan tutorial belajar bahasa Inggris secara gratis yang bisa dijadikan panduan. Jika dirasa membutuhkan buku panduan, banyak juga e-book gratis yang disediakan. Ada juga beberapa website yang membuka langanan kelas online, walaupun biasanya membutuhkan biaya langganan untuk mengakses konten premium. Namun website ini bisa dimanfaatkan dengan cara berlangganan gratis hanya untuk sekedar mendapatkan tips mempercepat belajar bahasa asing atau materi gratis yang akan dikirimkan melalui email pribadi.

Jika ingin praktek berbicara dalam bahasa tersebut namun tidak ada teman atau masih malu, sekarang juga ada aplikasi smartphone gratis yang menyediakan layanan latihan berbicara dalam bahasa asing.

Meski begitu, ada sebagian orang tidak cocok untuk melakukan metode ini dan masih mengandalkan kursus bahasa asing. Tidak ada salahnya sih, tapi kalau keberatan biaya? Sekarang jangan kuatir kurang biaya untuk daftar kursus bahasa, pinjam aja uang di fintech! Proses pinjamannya mudah dan pencairannya cepat.

Tunggu apa lagi? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat, aman dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *