Memberi Hadiah Ulang Tahun Sesuai Budget? Ini Triknya!

Sobat Pintar pernah mengalami ulang tahun teman atau keluarga yang datang berurutan? Bukan hal yang buruk sih, justru menyenangkan karena sering kali traktiran juga berdatangan. Hanya saja, kita juga ingin memberikan kenangan yang indah untuk orang terdekat, bukan?

Biasanya, kita akan membeli kado atau kue demi memberi surprise. Kado atau surprise inilah yang terkadang terasa berat di kantong. Padahal, banyak cara memberi kenangan yang indah tanpa membebani dompet. Penasaran? Berikut adalah beberapa caranya:

  • Barang DIY

Sudah banyak tutorial membuat barang-barang DIY (Do-It-Yourself) yang bisa dijadikan referensi untuk memberi kado. Carilah ide DIY yang bahan bakunya sudah tersedia di rumah, jadi pengeluaran untuk kado bisa lebih kecil. Selain hemat, kado yang dibuat sendiri akan jauh lebih berkesan dan cenderung akan disimpan lebih lama daripada kado yang dibeli.

  • Surprise nggak harus mahal

Kue ulang tahun? Makan malam ke restoran fine dining? Itu bisa bikin dompet makin tipis! Banyak yang bisa dilakukan untuk memberi kejutan ulang tahun. Momen ini adalah waktu yang baik untuk membebaskan kreativitas. Contoh yang paling umum adalah mengerjai orang yang berulang tahun. Sekarang sudah banyak video prank yang bisa dijadikan referensi. Hal ini juga bisa dijadikan sebuah tradisi bersama teman atau saudara. Jadi, untuk ulang tahun selanjutnya bisa dilakukan hal yang sama dengan konsep yang berbeda.

  • Kado nggak harus barang

Di zaman teknologi seperti sekarang ini, sangat memungkinkan untuk memberi kado yang bukan bentuk barang. Contohnya, video ucapan selamat ulang tahun. Konsep videonya pun bisa sangat bervariasi. Bisa kumpulan ucapan dari orang-orang yang berkesan, video nostalgia masa kecil, hingga video stop-motion dengan konsep yang unik. Semuanya hanya dibatasi kreativitas.

Banyak cara untuk tetap hemat dalam memberi kejutan ulang tahun, kan? Meskipun begitu, tidak ada salahnya memberi kado sepatu branded atau makan malam di restoran fine-dining jika memang dirasa cara itu yang paling tepat untuk menyambut ulang tahun orang terdekat.

Eits, jangan khawatir soal biaya! Kalau butuh dana mendadak, Sobat Pintar bisa memanfaatkan pinjaman melalui fintech. Selain proses registrasinya yang mudah (hanya butuh KTP), proses cairnya pun sangat cepat lho!

Butuh pinjaman uang untuk memberi kejutan ulang tahun? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Kunjungi websitenya di http://m.onelink.me/bc321b22

2 thoughts on “Memberi Hadiah Ulang Tahun Sesuai Budget? Ini Triknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *