Setelah Lebaran Diburu Kebutuhan? Pinjam Uang di Fintech Aja!

Lebaran usai, berarti kita perlu kembali ke ‘jalan yang benar’. Saat kebutuhan sehari-hari kembali muncul, banyak dari kita yang mulai berpikir untuk pinjam uang. Hal ini didasari karena THR sudah habis dibagi-bagikan, tanggal gajian terbilang masih cukup lama, dan cicilan sudah menunggu untuk dilunasi.

Guna menutup kebutuhan, ini dia beberapa solusi yang biasa terlintas di pikiran:

  • Pinjam uang di bank

Meminjam uang di bank bisa jadi hal pertama yang terpikirkan. Namun, pilihan ini sering ditinggalkan karena kita sudah kembali ke rutinitas dan tidak punya waktu untuk mengantre di bank. Jika begini, kadang kita lari ke poin kedua.

  • Pinjam uang di rentenir

Meskipun terkesan langka, praktik ini masih ramai di masyarakat lho. Padahal kita sudah tahu bahwa pinjam uang di rentenir bisa menjebak kita ke dalam ‘lingkaran setan’. Hal ini disebabkan karena bunga yang diberikan rentenir sangat tinggi. Tidak jarang orang yang pinjam di rentenir akan “gali lubang, tutup lubang” guna melunasi hutangnya.

  • Pinjam uang teman

Dengan mengandalkan ‘prinsip kekeluargaan’, pinjam uang ke teman sering juga terpikirkan. Padahal teman kita juga punya kebutuhan yang mendesak setelah lebaran. Alih-alih ingin menghindari rentenir, kita akan ditolak mentah-mentah oleh teman kita.

  • Jual emas

Jelang lebaran toko emas ramai pembeli. Tapi setelah lebaran, toko emas ramai orang yang menjual emas. Banyak orang yang beli emas untuk menunjang penampilan saat lebaran. Setelah lebaran, kebutuhan mereka kembali lebih penting dari penampilan. Perlu diketahui juga bahwa harga jual emas tidak akan sama dengan harga beli. Pihak penjual dan toko emas telah memiliki kesepakatan tentang besar potongan harga jual. Jadi, hati-hati ya kalau mau jual emas setelah lebaran!

  • Gadai barang

Tempat yang ramai selain toko emas adalah Pegadaian. Seringkali, kebutuhan akan tambahan uang mendesak masyarakat untuk menggadaikan barang mereka. Menggadaikan barang terlihat seperti opsi yang paling tepat. Tapi relakah Sobat Pintar untuk tidak menggunakan barang tersebut selama beberapa bulan ke depan?

  • Pinjam uang melalui fintech

Daripada berdesak-desakan di toko emas atau terjerat jaring rentenir, mending pinjam uang lewat fintech aja deh! Hanya lewat smartphone dan bermodalkan KTP, uang bisa cair ke rekening dalam hitungan menit! Pelunasannya pun simpel, bisa lewat ATM atau di minimarket terdekat.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan pribadi Sobat Pintar setelah lebaran? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

One thought on “Setelah Lebaran Diburu Kebutuhan? Pinjam Uang di Fintech Aja!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *