Perencanaan Keuangan yang Menguntungkan? Pendanaan Jawabannya!

Berbicara tentang perencanaan keuangan masa depan, opsi selain menabung adalah investasi. Ada banyak bentuk investasi, seperti properti, emas, pembelian saham atau reksa dana. Namun, banyak dari kita beranggapan perlu modal besar untuk memulai investasi. Padahal sekarang ada pendanaan melalui P2P fintech yang bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar.

P2P (peer to peer) Lending merupakan layanan di fintech yang memungkinkan seseorang untuk melakukan pendanaan atau mengajukan pinjaman secara online. Pada dasarnya, P2P Lending memungkinkan pemberi (pemberi dana) dan peminjam bertemu secara online. Suku bunga yang ditawarkan pun cukup besar, sehinga cara ini merupakan pilihan cerdas bagi Sobat Pintar dalam memilih perencanaan keuangan yang menguntungkan.

Meskipun tergolong baru, fintech sudah banyak dilirik oleh para peminjam. Banyak peminjam yang sudah beralih dari pinjam uang di bank ke fintech. Alasannya, pinjam uang di fintech tidak perlu pengajuan formal dan tanpa agunan. Dengan kata lain, fintech juga memiliki potensi besar bagi para pemberi dana.

Pendanaan melalui fintech memang mudah, cukup dilakukan melalui smartphone. Namun, Sobat Pintar jangan sampai salah langkah. Agar lebih aman, pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum melakukan pendanaan melalui fintech:

  1.       Jangan gunakan tabungan yang sifatnya urgent

Jika Sobat Pintar ingin mulai pendanaan melalui fintech, gunakanlah tabungan yang sifatnya ‘mengendap’. Dengan kata lain, hindari untuk menggunakan tabungan pendidikan atau tabungan kesehatan untuk melakukan pendanaan. Meskipun waktu yang diperlukan untuk memperoleh bunga terhitung cepat, dana yang sudah kita masukkan tidak bisa diambil secara tiba-tiba.

  1.       Kenali lebih dekat layanan fintech yang digunakan

Berbagai layanan Fintech sendiri sudah banyak tersedia di pasaran, namun masih sedikit yang bisa dipercaya. Pertimbangan yang harus dimiliki dalam memilih fintech adalah keberadaan perlindungan dana pelanggan. Selain itu, terdaftarnya fintech tersebut di OJK merupakan suatu kewajiban jika Sobat Pintar hendak melakukan pendanaan.

Ingin memulai perencanaan keuangan yang menguntungkan Sobat Pintar? Caranya mudah, hanya dengan meminjamkan dana Sobat Pintar di platform pendanaan Kredit Pintar, dapatkan keuntungan hingga 18%!

Tunggu apa lagi? yuk mulai proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *