Ide Usaha Sampingan Untuk Sambut Tahun Ajaran Baru

Tahun ajaran baru sudah di depan mata nih, momen ini bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha sampingan yang menjanjikan. Apalagi momen tahun ajaran baru kali ini bertepatan setelah lebaran, jadi cocok banget kalau Sobat Pintar sedang membutuhkan penghasilan tambahan.

Hal-hal berikut wajib dimiliki ketika hendak membuka usaha sampingan baru:

Ide Usaha
Ide-ide usaha berikut bisa jadi inspirasi untuk memulai usaha sobat pintar dalam menyambut tahun ajaran baru kali ini:

  • Jual perlengkapan sekolah
    Perlengkapan sekolah seperti tas sekolah, sepatu atau buku memang paling banyak diburu kalau sudah mendekati tahun ajaran baru. Ide usaha ini bisa banget Sobat Pintar terapkan karena keuntungan dan peluangnya yang lumayan.
  • Bimbingan Belajar
    Bimbingan belajar selalu jadi primadona usaha sampingan yang berkaitan dengan pendidikan. Banyak orang tua menginginkan anaknya belajar di bimbingan belajar, sedangkan bimbingan belajar selalu memiliki kuota siswa yang terbatas. Sehingga, usaha sampingan ini selalu dicari-cari oleh para orang tua. Sobat Pintar hanya perlu mempromosikan bimbel dan tentunya mematok tarif yang bersaing.
  • Antar jemput anak sekolah
    Walaupun sekarang sudah banyak moda transportasi online, jasa antar jemput anak sekolah masih banyak diminati oleh para orang tua. Selain karena jadwal antar jemput yang pasti, orang tua juga lebih percaya dengan transportasi antar jemput ketimbang transportasi online yang selalu berganti orang tiap pemesanan.
  • Katering sarapan atau bekal anak sekolah
    Katering sarapan atau bekal anak sekolah bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan. Banyak orang tua sekarang yang tidak sempat menyediakan sarapan atau bekal untuk anaknya. Maka dari itu, mereka memercayakan katering atau warung untuk sarapan anak-anaknya.

Strategi pemasaran
Selain pemasaran online, pemasaran secara fisik juga tidak boleh dilupakan. Sobat pintar bisa bikin brosur yang dapat dibagikan ke sekolah-sekolah, atau bisa mulai dari tetangga. Selain itu, tentu saja konsistens dalam frekuensi pemasaran juga dibutuhkan, supaya usaha Sobat Pintar segera dikenal.

Modal
Ini nih poin yang mungkin sudah ditunggu-tunggu: modal. Sudah bukan saatnya lagi buat ragu-ragu memulai usaha sampingan karena keterbatasan modal. Sekarang sudah banyak aplikasi fintech yang menyediakan pinjaman mudah untuk memulai usaha. Tidak perlu ribet mengantri atau mengisi formulir yang berbelit-belit, hanya lewat smartphone Sobat Pintar bisa mendapat pinjaman dana dalam hitungan menit.

Butuh pinjaman uang untuk men-support usaha sampinganmu? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *