Kembalikan Kondisi Keuangan Setelah Lebaran, Ini Tips-nya!

Mengatur kembali kondisi keuangan setelah lebaran bisa jadi hal yang cukup bikin pusing. Meskipun begitu, pengeluaran yang membengkak saat lebaran tidak dapat dipandang sebagai suatu kesalahan. Seperti yang kita tahu, momen Lebaran ini sering dikaitkan dengan menghabiskan uang THR untuk keperluan menyenangkan orang terdekat. Seringkali keinginan untuk menyenangkan orang terdekat berimbas pada habisnya uang THR, yang akhirnya uang tabungan jadi sumber pengeluaran dadakan. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kondisi keuangan Sobat Pintar kedepannya.

Tips berikut mungkin bisa membantu untuk mengatur ulang kondisi keuangan setelah Lebaran:

  1.    Makan sehat dan hemat setelah lebaran

Caranya hanya perlu mengganti kebiasaan makan. Setelah banyak mengonsusi makanan berlemak dan bersantan saat lebaran, usahakan untuk mengganti menu Sobat Pintar dengan sayur-sayuran yang pasti lebih hemat dan lebih sehat. Sobat Pintar juga bisa memasak sendiri untuk lebih menekan pengeluaran. Dari situ akan tersisih uang makan yang nantinya dapat digunakan untuk menutup kembali pengeluaran ketika Lebaran.

  1.    Atur ulang pengeluaran harian

Setelah lebaran, Sobat Pintar perlu lebih disiplin dalam memerhatikan pengeluaran harian. Misalnya untuk kebutuhan hangout bersama teman bisa dibatasi dan direncanakan lebih baik. Intinya, Sobat Pintar hanya perlu mengatur ulang pos-pos pengeluaran, dan menekan pengeluaran yang dirasa tidak begitu penting.

  1.    Mulai menabung kembali

Meskipun kelihatannya sulit, tapi menabung setelah lebaran merupakan hal yang tidak boleh ditunda jika Sobat Pintar ingin segera kembali ke kondisi keuangan semula. Setelah membatasi pengeluaran, sisa uang yang terkumpul dapat segera Sobat Pintar tabung kembali.

  1.    Mulai perencanaan untuk Lebaran tahun depan

Tidak harus dalam bentuk perencanaan keuangan yang terperinci, Sobat pintar hanya perlu memastikan kalau pengeluaran untuk lebaran selanjutnya tidak menjadi beban. Solusinya, mulai berinvestasi dalam bentuk pendanaan agar mendapatkan keringanan untuk hari Lebaran berikutnya.

Ingin memulai pendanaan pribadi yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *