Boros Telpon dan Paket Data? Ini Dia Cara Menghemat Pengeluaran Pulsa Rutin!

Ponsel, khususnya ponsel pintar, dapat menjadi salah satu sumber tagihan termahal yang harus Sobat Pintar bayarkan setiap bulannya. Jadi, jika Sobat Pintar ingin menekan tagihan telepon seluler agar lebih rendah, penghematan dapat dilakukan. Tapi bagaimana sih Sobat Pintar berhemat dalam penggunaan ponsel dan menekan pengeluaran pulsa rutin?

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghemat pengeluaran pulsa rutin, agar Sobat Pintar bisa fokus untuk menabung atau digunakan ke pos pengeluaran lainnya.

 

Beli Paket Telpon dan Paket Data Pre-paid

Cara ini mungkin cara terbaik untuk menurunkan tagihan telepon seluler, meskipun itu membutuhkan kerja keras dalam melacak penggunaan telpon dan paket data  Sobat Pintar dengan cermat. Pengeluaran pulsa rutin Sobat Pintar bisa juga ditekan bila membeli ponsel yang di-bundling dengan operator seluler.

 

Gunakan Aplikasi SMS/Messaging Gratis

Banyak operator yang menawarkan paket yang mengenakan biaya untuk pesan teks dan telpon. Aplikasi messaging seperti WhatsApp atau biaya Facebook Messenger gratis dan menawarkan fungsionalitas yang lebih baik memang lebih dipilih oleh banyak orang dalam berkomunikasi. Satu-satunya sisi negatifnya adalah Sobat Pintar perlu teman dan keluarga Sobat Pintar untuk berada di platform yang sama. Tetapi bahkan jika Sobat Pintar menggunakan SMS, masih ada biaya tambahan yang dikeluarkan tiap mengirim SMS. Tapi jika Sobat Pintar terhubung ke WiFi, mengobrol lewat aplikasi messaging tidak perlu mengeluarkan biaya apapun (kecuali fitur premium)

 

Selalu terhubung dengan WiFi

Penggunaan data sering menjadi penyebab utama tagihan telepon seluler yang mahal. Jadi, setiap kali Sobat Pintar berada di suatu tempat dengan akses WiFi, hubungkan segera. Beberapa tempat yang biasanya memiliki WiFi termasuk kantor Sobat Pintar, kedai kopi, gym, atau perpustakaan. Dengan semakin populernya WiFi di tempat-tempat umum, selain bisa berhemat, Sobat Pintar bisa memanfaatkan untuk berbagai hal.

 

Ingin lebih berhemat pada pengeluaran bulanan Sobat Pintar? Tapi masih bingung karena pemasukan dan pengeluaran masih ketat? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *