Berhemat Saat Liburan, Senjata Ampuh Menjaga Kondisi Keuangan

Liburan bisa menjadi sangat mahal, terutama ketika menghitung biaya perjalanan, seperti tiket pesawat atau biaya bagasi, akomodasi hotel dan makanan. Namun, ada banyak cara untuk mengurangi biaya liburan Sobat Pintar dan tetap dalam anggaran yang wajar tanpa harus mengorbankan kesenangan dan relaksasi yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menghemat uang untuk liburan Sobat Pintar berikutnya.

Memetakan Anggaran
Sebelum Sobat Pintar memesan apa pun, tentukan berapa banyak yang dapat Sobat Pintar belanjakan. Teliti setiap biaya yang diperkirakan dari kamar hotel, untuk makan, dan aktivitas apa pun atau aktivitas nongkrong yang ingin Sobat Pintar lakukan. Ini akan memberi Sobat Pintar perkiraan berapa banyak yang diperlukan. Dan itu akan membantu Sobat Pintar mulai mengidentifikasi area di mana Sobat Pintar bersedia untuk memangkas biaya.

Misalnya, anggaran Sobat Pintar mungkin cukup untuk memilih akomodasi Airbnb daripada hotel bintang 5 yang Sobat Pintar minati. Pada akhirnya, tujuannya adalah memetakan anggaran liburan Sobat Pintar dan menaatinya sehingga Sobat Pintar dapat menghindari pengeluaran berlebihan.

Hindari Makan Makanan Mahal Setiap Hari

Ketika berlibur, Sobat Pintar bisa tergoda untuk berbelanja secara royal dan menghabiskan uang dengan setiap kali makan di restoran, tetapi ini bisa sangat mahal dan cepat mengurangi anggaran Sobat Pintar. Makan di luar beberapa kali mungkin tidak merusak dompet Sobat Pintar, tapi hindari tiap kali makan di restoran yang lumayan menghabiskan dana Sobat Pintar. Merencanakan bahkan beberapa saat makan siang atau makanan ringan dari toko kelontong lokal akan menghemat uang selama liburan Sobat Pintar.

“Travel Light”
Membawa barang-barang berat tentu berdampak pada bagasi yang harus dipesan ketika terbang dengan pesawat. Begitu pula dengan moda transportasi lain yang membutuhkan tenaga berlebih bila membawa barang-barang berat. Otomatis, dana juga membengkak karena barang berlebih. Solusinya? Kurangi barang berat dan bawa hal-hal yang esensial saja.

Ingat: hanya bawa apa yang Sobat Pintar butuhkan dan tinggalkan yang lain di rumah. Mengepak hanya kebutuhan dasar dapat membantu Sobat Pintar berhemat untuk membawa barang bawaan, sehingga menghindari biaya check-in sama sekali. Paling tidak, Sobat Pintar akan dapat tetap berada di dalam satu bagasi maksimum dan menghindari biaya bagasi tambahan yang menjengkelkan!

Butuh pinjaman uang kalau budget libutan mepet? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *