Strategi Singkat Manfaatkan Fintech untuk Kebutuhan Bisnis

Dalam membangun, mengelola, dan mempertahankan sebuah bisnis, tentu banyak kebutuhan bisnis yang harus terpenuhi. Mulai dari pengetahuan bisnis yang mumpuni, pemilihan karyawan yang tepat, dan tentu saja modal yang tidak sedikit.

Modal itu sendiri pada umumnya akan digunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis, seperti:

  • Biaya beli atau sewa tempat
  • Menggaji karyawan
  • Membeli berbagai perlengkapan kantor / tempat usaha
  • Biaya pemasaran produk/jasa
  • Biaya produksi
  • Biaya operasional
  • Dan biaya-biaya lainnya (seperti pajak dan tunjangan)

Selain itu, dalam sebuah kebutuhan bisnispun kerap kali ada yang sifatnya tiba-tiba, muncul begitu saja. Banyak biaya yang tiba-tiba melonjak naik, seperti:

  • Kenaikan Biaya Produksi
    Biaya produksi juga meliputi hal-hal seperti biaya transportasi dan biaya pemasaran produk. Kenaikan biaya ini pada umumnya tidak terlalu besar.Namun kadangkala, kenaikan biaya produksi bisa lebih dari keuntungan beberapa bulan terakhir. Terutama pada perusahaan yang baru saja berdiri.

    Kenaikan biaya produksi ini dapat menyebabkan kebangkrutan jika tidak diantisipasi sejak dini.

  • Kenaikan Harga Bahan Bakar
    Bagaimanapun juga, kenaikan BBM dapat menyebabkan kenaikan biaya produksi, biaya transportasi, dan biaya-biaya lainnya.Jika Sobat Pintar memiliki dana, kenaikan ini tentu dapat diatasi. Namun jika dana tidak cukup, mau tidak mau, mencari tambahan dana merupakan sebuah kewajiban. Kebutuhan bisnis yang awalnya sudah terencana bisa saja dirombak tiba-tiba, yang penting fleksibel dan tanggung jawab ya.

Apapun kenaikan biaya yang Sobat Pintar alami, sudah sepatutnya Sobat Pintar siap. Sobat Pintar perlu mengantisipasi hal ini dengan memiliki standby budget. Standby budget ini dapat berupa banyak hal.

Adapun beberapa standby budget dalam kebutuhan bisnis yang harus Sobat Pintar miliki ketika hendak berbisnis antara lain adalah:

  • Kartu Kredit
    Merupakan standby budget yang sangat penting karena Sobat Pintar bisa membeli banyak keperluan usaha dengan cepat dan mudah. Sobat Pintar pun tidak perlu repot untuk melakukan transaksi secara tunai.
  • Investor
    Sobat Pintar pun harus siap memberikan ruang kepada investor untuk ikut berbisnis bersama Sobat Pintar. Hal ini akan membantu Sobat Pintar memiliki dana tambahan kapanpun Sobat Pintar butuhkan. Namun tentunya selama kebutuhan dana tersebut bersifat memang layak untuk diberikan.Investor tentu tidak ingin menggelontorkan uang untuk kebutuhan bisnis yang tidak perlu.
  • Financial Technology
    Fintech menjadi solusi standby budget karena bisa memberikan pinjaman kapanpun Sobat Pintar butuhkan dengan sangat cepat dan mudah. Selain itu, bunga yang diberikan cenderung lebih rendah dari kartu kredit.Kelebihan lain yang diberikan fintech dalam memberikan pinjaman adalah Sobat Pintar dapat memilih besaran angsuran dan jangka waktu pelunasan. Ini membuat Sobat Pintar dapat mengangsur pinjaman sesuai dengan kemampuan Sobat Pintar.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan bisnis Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit PIntar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *