Manfaat Pendanaan Jangka Panjang yang Harus Sobat Pintar Coba

Ketika membicarakan manfaat memilih pendanaan jangka panjang, pasti tidak akan ada habisnya. Ada banyak sekali manfaat yang membuat Sobat Pintar harus mencoba pendanaan jenis ini. Adapun beberapa manfaat tersebut antara lain:

Memberikan Keuntungan
Keuntungan yang diberikan pendanaan jangka panjang sangatlah besar. Sebagai contoh, deposito dengan jangka waktu 5 sampai 10 tahun dapat memberikan besar keuntungan hingga 50%.

Jumlah yang sangat besar bukan?

Namun hal paling menguntungkan dari pendanaan jangka panjang adalah tingkat resikonya yang tergolong sangat rendah.

Mudah untuk Dilakukan
Pendanaan jangka panjang pada umumnya tidak perlu terlalu pusing Sobat Pintar urus. Pihak kedua biasanya yang akan mengurus dana yang sudah Sobat Pintar simpan. Hal ini tentu sangat berguna karena:

  • Sobat Pintar tidak perlu lelah mengontrol penggunaan uang Sobat Pintar
  • Sobat Pintar tidak perlu mengambil kebijakan untuk melakukan pengembangan pendanaan

Walaupun pendanaan jangka panjang mudah dilakukan, namun pendanaan jangka panjang perlu dilakukan dengan pertimbangan matang. Hal yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • Ketersediaan Dana untuk Kebutuhan Mendesak
    Karena pada umumnya modal pendanaan jangka panjang tidak bisa sembarang waktu ditarik kembali, maka Sobat Pintar harus memperhatikan apakah masih memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

    Oleh sebab itu, jangan sampai menyimpan seluruh uang Sobat Pintar tanpa menyisakan uang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bersifat darurat.

  • Tingkat Keuntungan yang Akan Sobat Pintar Peroleh
    Ada banyak jenis pendanaan jangka panjang dengan tingkat resiko yang berbeda-beda, dan dengan tingkat keuntungan yang berbeda-beda.

    Ada pendanaan yang memberikan keuntungan di bawah 10%, namun ada pendanaan yang mampu memberikan keuntungan di atas 50%. Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus memilih jenis pendanaan yang cocok.

    Pentingnya memilih tingkat keuntungan adalah karena adanya inflasi nilai mata uang. Jika keuntungan Sobat Pintar berada di bawah tingkat inflasi nilai mata uang, maka keuntungan yang Sobat Pintar peroleh akan menjadi tidak ada nilainya.

Mengapa Sobat Pintar harus mencoba pendanaan jangka panjang?

Di zaman yang sekarang semakin maju ini, semakin banyak jenis pendanaan yang dapat Sobat Pintar coba. Salah satunya adalah pendanaan jangka pendek yang dapat Sobat Pintar lakukan berulang-ulang sehingga menjadi sebuah pendanaan jangka panjang yang semakin berkembang.

Pendanaan apa itu?

Ya, jawabannya adalah pendanaan di bidang fintech lending. Fintech lending adalah sebuah pendanaan jangka pendek di mana Sobat Pintar memberikan pinjaman untuk mendapatkan keuntungan berupa bunga hutang.

Pendanaan jangka pendek ini dapat menjadi pendanaan jangka panjang di mana setiap keuntungan yang Sobat Pintar peroleh akan digunakan kembali untuk memberikan pinjaman dengan nominal yang lebih besar. Hal ini dapat Sobat Pintar lakukan selama lebih dari 5 tahun tanpa Sobat Pintar mengurus sama sekali proses-proses seperti:

  • Mencari orang yang hendak meminjam uang
  • Memilih orang yang layak mendapatkan pinjaman
  • Mengingatkan peminjam tentang tanggal jatuh tempo
  • Menagih pinjaman.

Sobat Pintar dapat menyerahkan seluruh tugas dan tanggung jawab tersebut kepada fintech dan Sobat Pintar hanya perlu menunggu selama beberapa waktu saja. Kelebihan dari pendanaan jangka panjang di bidang fintech ini adalah:

  • Modal tidak besar, Sobat Pintar dapat menentukan sendiri modal dengan minimal Rp 500.000.
  • Resikonya sangat rendah, bahkan dicover oleh fintech, asuransi, dan OJK
  • Uang dan keuntungan Sobat Pintar dapat ditarik kapan saja.

Gimana? Ingin memulai pendanaan pribadi yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *