Hati-Hati dan Hindari Tawaran Pendanaan Palsu!

Dari segi bisnis dan profesionalitas, banyak orang baik di bumi ini. Namun orang jahatpun jumlahnya tidak sedikit. Ada beberapa orang yang dapat memanfaatkan, bahkan menipu Sobat Pintar untuk mendapatkan keuntungan pribadi semata lewat tawaran pendanaan palsu.

Ya, memang salah satu bentuk penipuan yang masih cukup popular adalah penipuan berkedok pendanaan palsu. Modus yang umum dilakukan adalah dengan menawarkan Sobat Pintar produk pendanaan. Dan ketika Sobat Pintar sudah menyetor dana pendanaan, orang/perusahaan tersebut akan lari dari tanggung jawab.

Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus selalu berhati-hati dan menghindar dari tawaran pendanaan palsu!

Namun mengenali pendanaan palsu tidaklah mudah. Sobat Pintar perlu pengetahuan yang cukup dalam. Adapun beberapa ciri pendanaan palsu antara lain adalah:

Menjanjikan Bunga Keuntungan yang Tidak Masuk Akal

Sebuah pendanaan dengan menjanjikan keuntungan lebih dari 20 persen wajib dicurigai sebagai pendanaan palsu. Untuk itu jika Sobat Pintar menemukan pendanaan yang seperti ini, langkah yang dapat Sobat Pintar lakukan adalah:

  • Menolak pendanaan tersebut
  • Melaporkan adanya aktivitas meresahkan kepada pihak berwenang (OJK atau pihak berwajib)

Namun, tentunya tidak semua bentuk pendanaan dengan keuntungan lebih dari 20% merupakan pendanaan bodong. Beberapa masih merupakan pendanaan yang wajar, meskipun jumlahnya sangatlah sedikit.

Tidak Adanya Izin Dari OJK
Sebuah badan usaha yang membutuhkan pendana atau investor wajib diawasi oleh OJK. Jika sebuah badang keuangan berbasis pendanaan tidak memiliki izin usaha OJK, maka kemungkinan besar tawaran pendanaan tersebut adalah pendanaan bodong.

Jangan terperdaya rayuan-rayuan sales pendanaan bodong yang menjanjikan hal-hal seperti:

  • Izin OJK akan segera keluar dan hanya perlu menunggu waktu
  • Izin OJK sudah ada namun surat-suratnya akan segera diberikan setelah pendanaan deal

Bisnis yang Hendak Dibangun Tidak Jelas
Jangan memercayai sebuah usaha yang dijanjikan. Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus mencari tahu hal-hal seperti:

  • Usaha yang hendak dibangun
  • Lokasi dan kapan usaha tersebut akan dibuka
  • Prospek bisnis secara jujur dan menyeluruh

Mencari tempat yang bisa Sobat Pintar percayai untuk mengelola keuangan tidaklah mudah. Oleh sebab itu, disarankan bagi Sobat Pintar untuk tetap optimis dan tetap mengelola bisnis yang sudah Sobat Pintar dalami agar terus mendapatkan keuntungan. Dan jangan lupa untuk hati-hati terhadap tawaran pendanaan palsu.

Ingin memulai pendanaan pribadi yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Caranya mudah! Hanya dengan meminjamkan dana Sobat Pintar di platform pendanaan Kredit Pintar, dapatkan keuntungan hingga 16%, proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *