Pendanaan Piutang, Pilihan Keuangan untuk Meningkatkan Pendapatan

Pada zaman dahulu mungkin untuk mendapatkan dana atau pendapatan seseorang akan melakukan kerja tambahan. Seperti lembur atau mencari pekerjaan sampingan. Namun di era teknologi seperti sekarang, untuk meningkatkan pendapatan, banyak orang yang tertarik memulai pendanaan piutang.

Apa sih pendanaan piutang di era teknologi? Dan bagaimana melakukannya?

Pendanaan piutang kini didefinisikan sebagai sebuah pendanaan di mana Sobat Pintar memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan tambahan dana. Entah dana itu untuk digunakan sebagai modal membuka usaha, memenuhi kebutuhan hidup, atau untuk membayar suatu kebutuhan yang tidak terduga.

Masalah utama dalam pendanaan ini adalah masalah pengembalian pinjamannya. Dengan kata lain, banyak penerima pinjaman yang tidak membayar/mencicil hutangnya. Hal ini tentu menyebabkan ketakutan tersendiri bagi pemberi pinjaman. Alih-alih untung, pendanaan ini justru bisa merugikan.

Namun masalah di atas hanya terjadi pada platform yang tidak memiliki sistem yang jelas. Di era yang semakin maju seperti sekarang ini, pendanaan piutang dapat lebih mudah dilakukan dengan hadirnya keberadaan fintech. Beberapa sistem yang diimplementasikan fintech mampu meningkatkan pendapatan pemberi pinjaman dengan asuransi dan memudahkan mencari peminjam yang memiliki riwayat peminjaman bagus.

Fintech menawarkan diri sebagai penghubung antara Sobat Pintar sebagai pemberi pinjaman, dan pihak lainnya sebagai yang membutuhkan pinjaman. Adapun keuntungan meminjamkan uang dengan pendanaan piutang menggunakan fintech, antara lain adalah:

  • Mendapatkan Calon Penerima Pinjaman yang Berkualitas
    Sobat Pintar tidak perlu takut mendapatkan pengajuan dari orang-orang yang bermasalah dalam pengembalian pinjaman. Fintech akan mensortir orang-orang yang berhak meminjam uang sehingga Sobat Pintar tinggal memilih siapa yang hendak Sobat Pintar berikan pinjaman.

    Sobat Pintar dapat menganalisa apakah referensi peminjam dari fintech sudah tepat atau belum sesuai selera Anda. Data riwayat perbankan ini adalah data paling mutakhir yang berasal dari sumber terpercaya seperti Bank Indonesia, perusahaan asuransi, ataupun perusahaan berbasis industri finansial lainnya.

  • Modal yang Ringan
    Mulai pendanaan di bidang fintech tidak memerlukan modal yang besar seperti permodalan di bidang usaha lainnya. Sobat Pintar bahkan dapat berpendanaan dengan modal di bawah Rp100.000,- dan dapat meningkatkan pendapatan dengan terukur.

    Masih kurang ringan? Modal yang ringan ini ditunjang juga dengan fakta bahwa pendanaan Sobat Pintar dijamin oleh OJK, dijaga dan diasuransikan juga oleh perusahaan fintech.

Melihat begitu mudahnya pendanaan di bidang piutang untuk meningkatkan pendapatan, sudah tentu menjadikan pendanaan ini begitu penting untuk segera diikuti. Namun tentunya, Sobat Pintar memerlukan fintech yang tepat. Pelajari juga caranya bagaimana memilih fintech yang memberikan jaminan keamanan pendanaan Sobat Pintar.

Nah, Sobat Pintar ingin memulai pendanaan piutang yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *