Fokus Bangun Bisnis Kecil, Jangan Biarkan Kondisi Finansial Jadi Halangan

Ada banyak orang yang ingin lepas dari status sebagai karyawan. Berangan-angan ingin menjadi seorang bos dari bisnis jutaan rupiah. Memiliki bisnis atau usaha sendiri yang terus berkembang memberikan keuntungan yang begitu besar.

Namun, seringkali keinginan membangun usaha tidak pernah terwujud. Ada saja alasan yang menjadikan keinginan ini tak kunjung terealisasi. Adapun alasan-alasan yang kerap keluar antara lain adalah:

  • Tidak tahu bisnis apa yang ingin dibangun
  • Tidak memahami alur bisnis tersebut
  • Tidak menemukan supplier
  • Tidak memiliki dana untuk membangun usaha

Pada dasarnya dalam membangun bisnis, ada 5 modal besar yang wajib dimiliki, yaitu:

  • Keinginan yang kuat
  • Kemauan untuk mempelajari skema bisnis yang hendak Sobat Pintar bangun
  • Support dari supplier dan diri sendiri
  • Alur distribusi informasi produk
  • Dan Modal

Dari sekian banyak modal yang wajib dimiliki tersebut, kendala banyak orang dalam membangun bisnis adalah masalah finansial, alias MODAL.

Banyak sekali calon entrepreneur yang tidak jadi membangun impiannya karena merasa tidak memiliki dukungan finansial. Untuk makan saja susah, masa harus ambil resiko gagal memulai bisnis kecil? Begitu pikirnya.

Benarkah pola pikir seperti itu?

Tentu saja tidak!

Bagaimanapun juga, jangan biarkan kondisi finansial membuat Sobat Pintar terhalang dalam memiliki sebuah usaha yang sangat Sobat Pintar yakini akan berkembang pesat. Ada banyak sekali cara yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk menghancurkan tembok halangan ini.

Adapun beberapa cara yang dapat Sobat Pintar lakukan antara lain adalah dengan:

  • Join Venture
    Merupakan skema membangun usaha dengan bekerja sama dengan pemilik modal. Sobat Pintar hanya cukup memberikan proposal bisnis Sobat Pintar kepada seorang investor.Investor tersebut akan menilai apakah proposal tersebut membuatnya tertarik untuk menginvestasikan dananya kepada impian yang Sobat Pintar miliki. Sobat Pintar tidak perlu pusing mencari investor karena Sobat Pintar dapat mengajukan tawaran membangun bisnis kepada saudara dekat, sanak saudara, tetangga, ataupun teman.Sobat Pintar juga dapat mencari rekanan dengan mengiklankan proposal bisnis Sobat Pintar di forum maupun grup-grup bisnis di internet. Jadi jangan ragu dan merasa kesulitan dalam mencari investor!
  • Manfaatkan Fintech
    Semua berawal dari hal-hal kecil. Oleh sebab itu, relevan rasanya jika Sobat Pintar memulai membangun usaha besar dari sebuah bisnis kecil.Oleh sebab itu, Sobat Pintar dapat memanfaatkan fintech untuk mendapatkan pinjaman dana untuk modal membangun usaha. Adapun kelebihan dari fintech adalah memberikan proses peminjaman modal yang mudah, dan proses pencairan dana yang sangat cepat.

Butuh pinjaman uang untuk men-support bisnis Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

One thought on “Fokus Bangun Bisnis Kecil, Jangan Biarkan Kondisi Finansial Jadi Halangan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *