Fintech Lending, Cara Mudah Mendapat Untung dengan Meminjamkan Uang

Memiliki uang berlebih memang menyenangkan. Namun jika tidak diputar untuk mendapat keuntungan, cepat ataupun lambat uang tersebut akan habis. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengenal fintech lending dengan layanan untuk meminjamkan uang sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan, mudah, aman, dan terjamin.

Apa sebenarnya fintech lending?

Fintech lending adalah sebuah bentuk bisnis di mana Sobat Pintar bertindak sebagai pemberi pinjaman. Dan fintech sebagai perantara antara Sobat Pintar dan penerima dana pinjaman.

Fintech sebagai perantara bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal seperti:

  • Mencari peminjam melalui iklan maupun strategi lain
  • Mensortir mana peminjam yang layak dan mana yang tidak
  • Menyalurkan dana Sobat Pintar kepada orang yang mengajukan pinjaman
  • Melakukan proses yang berhubungan dengan penagihan pada tanggal jatuh tempo

Sementara itu, Sobat Pintar sebagai pemberi pinjaman hanya memiliki tugas untuk:

  • Menentukan siapa yang hendak diberi pinjaman
    Sobat Pintar dapat menentukan sendiri siapa yang berhak mendapatkan pinjaman. Sobat Pintar dapat menentukan hal ini berdasarkan data diri calon peminjam, lalu menentukan apakah orang tersebut berpotensi membayar hutang dengan baik, atau justru berpotensi mengalami kredit macet.
  • Menentukan besaran dana pinjaman
    Tidak perlu uang banyak untuk meminjamkan uang dan mendapatkan keuntungan. Kredit Pintar menentukan minimal dan asebesar Rp 500.000 untuk bisa mulai meminjamkan uang Sobat Pintar.

    Namun tentunya, semakin banyak yang Sobat Pintar pinjamkan, semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan.

Adakah resiko dalam investasi ini?

Investasi fintech lending nampak mudah dan menjanjikan bukan? Ya, memang tampak mudah dan menjanjikan. Namun bukan berarti tanpa resiko.

Setiap pinjaman yang Sobat Pintar berikan merupakan hak dan tanggung jawab Anda. Oleh sebab itu, jika Sobat Pintar memberikan pinjaman kepada seseorang yang akhirnya mengalami macet dalam hal pelunasan/cicilan, maka masalah tersebut menjadi resiko Anda.

Untungnya, banyak pihak yang mendukung pendanaan pinjaman di fintech lending sehingga pendanaan jenis ini kini menjadi lebih aman. Beberapa dukungan tersebut di antaranya:

  • Dukungan Data Bank Indonesia
    Data sangat diperlukan untuk melihat apakah orang yang mengajukan pinjaman memiliki catatan keuangan yang baik atau tidak. Dengan demikian, hal-hal buruk dapat dihindari.

    Dukungan data yang diberikan Bank Indonesia sangat akurat dan terpercaya sehingga sangat memudahkan Sobat Pintar untuk melihat kelayakan seseorang yang hendak berhutang.

  • Adanya Jaminan Asuransi Baik dari Fintech Maupun Pihak ke 3
    Fintech kini banyak yang mulai menjamin memberikan perlindungan jika terjadi masalah pada proses pelunasan ataupun angsuran pinjaman. Hal ini menjadikan uang Sobat Pintar akan kembali pada saat yang sesuai dengan yang diharapkan.

    Apalagi jika fintech sudah dibawah naungan OJK, apapun bentuk potensi kerugian yang hendak Sobat Pintar alami, OJK akan memberikan perlindungan dana. Masih merasa kurang aman? Jangan ragu lagi ya Sobat Pintar.

Ingin memulai mendapatkan keuntungan dengan meminjamkan uang pribadi Sobat Pintar? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

One thought on “Fintech Lending, Cara Mudah Mendapat Untung dengan Meminjamkan Uang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *