Hindari Boros, Ini Dia Tips Berhemat Saat Ramadhan

Saat ramadhan biasanya akan sangat banyak sekali kebutuhan atau pengeluaran yang kita lakukan. Tidak bisa dipungkiri, Sobat Pintar harus berhemat saat Ramadhan. Karena jika tidak pintar-pintar mengelola keuangan atau mengelola dana yang dimiliki pasti akan berdampak kepada borosnya pengeluaran. Nah, karena bulan Mei besok sudah masuk bulan Ramadhan, artikel kali ini akan membahas tips berhemat saat Ramadhan.

Saat ramadhan, biasanya terdapat berbagai kenaikan harga yang cukup tinggi. Apalagi jika hendak menjelang lebaran. Untuk itu, perhatikan hal-hal berikut ini agar ramadhan Sobat Pintar tetap hemat dan sesuai dengan kebutuhan.

Strategi berhemat bisa mulai dipersiapkan dari buka, sahur, mempersiapkan kebutuhan hari raya, hingga lain sebagainya. Untuk itu, berikut ada beberapa tips agar hemat saat Sobat Pintar menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

  1. Hindari Buka Puasa di Luar
    Sobat Pintar bisa mulai mengurangi atau membatasi rencana berbuka puasa di luar atau membeli makanan di luar rumah. Kadang kala, harga makanan di berbagai tempat juga ikut melonjak naik sampai bulan Ramadhan selesai.Untuk itu, jika memang bukan suatu yang mendesak, maka lebih baik hindari untuk membeli makanan ataupun minuman di luar.
  2. Masak Makanan Sendiri di Rumah
    Salah satu pilihan dalam berhemat adalah memasak sendiri di rumah.Selain hemat dan murah, masak sendiri bisa dibilang lebih higienis dan sesuai dengan keinginan Sobat Pintar. Hanya saja, walaupun hemat, memasak sendiri di rumah memerlukan waktu dan tenaga yang cukup. Sobat Pintar harus belanja, membeli bahan masakan, mengolah bumbu, memasak, barulah bisa dimakan. Berbeda jika membeli makanan di luar.
  1. Buka Bersama Gratis di Masjid
    Untuk yang ingin berhemat tapi tidak ingin repot masak di rumah, maka salah satu caranya bisa juga mencari buka puasa bersama di masjid atau tempat-tempat umum lainnya yang memberikan makan gratis. Tentu saja ini dikhususkan bagi mereka yang musafir. Tetapi jika memang ingin berhemat, makan di masjid hal ini bisa menjadi opsi juga alternatif untuk berhemat.

Butuh pinjaman uang untuk menjaga kondisi keuangan dan berhemat saat Ramadhan? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *